Share

Dimulai dari Exterior Graphic dan Pengecatan

Aditya Maulana, Okezone · Jum'at 07 September 2012 19:02 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 07 312 686823 jaAqvBLmiD.jpg F: Yaris Signal Kostum (Aditya M/Okezone)

JAKARTA - Konsep fun eksterior digarap dengan mengkombinasikan hampir 20 warna pada garisan airbrush bodyart karya Yudi Andhika, seniman karakter asal Bandung, bertema The Yellow Dino. Pemilihan karakter tersebut asli hasil penciptaan anak bangsa dan sangat original atau bukan bukan jiplakan karya dari negara lain, baik anime Jepang atapun kartun Amerika. Hal ini sejalan dengan semangat trendsetter yang diusung Yaris tersebut.

Konsep graphic yang kental dengan aura sporty terlihat dari splash terarah dari ujung bonnet hingga ke bagian buritan, yang menandakan mobil bergerak dinamis dan sporty, meskipun dalam keadaan diam. Selain itu penambahkan gaya dan pemilihan typhography sporty pada decals sponsor menegaskan tema yang diusungnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Seluruh aplikasi graphic ini dibuat handmade dengan airbrush dan beberapa di antara detailnya menggunakan pinstripe layer demi layer untuk hasil yang sempurna pada setiap detailnya. Waktu pengerjaan untuk keseluruhan graphic selama dua minggu dari tahap design hingga coating varnish final.

Memasuki exterior Bodywork (Bodykit & Aksesori) dasar dari pembuatan konsep bodywork serta seluruh faktor pendukungnya meliputi kualitas pengerjaan, estetika, dan kondisi produk. Sektor bodywork adalah salah satu point sentral yang difokuskan pada project kali ini dengan konsep sporty dibuat dalam aura carbon yang kental pada setiap details yang ada.

Selain hal itu untuk mendapatkan kualitas pengerjaan yang sempurna, setiap bagian menggunakan aplikasi system 2-panel (2-pieces) sehingga tingkat kecermatan pada pengecatan maupun aplikasi carbon dapat dibuat sangat sempurna. Hal ini karena dapat menjangkau seluruh permukaan bagian yang akan dicover, bahkan pada bagian yang terdalam sekalipun.

Pembuatan bodykit bergaya sporty dibuat dengan spirit trendsetter yang diusung, yaitu bodywork yang dibuat keluar dari pakem. Unsur wide body bolt on yang terdapat pada keempat titik fendernya dibuat dengan setengah bagian bertujuan untuk mengekspose sensualitas dari Advan AD-08.

Bodykit custom yang dirancang ini membutuhkan kecermatan dikarenakan perlu penyesuaian design dengan keseluruhan bodykit yang ditampilkan. Konsep airflow dan aerodynamic digunakan pada pembuatan aerokit, design front air dam yang besar di bagian depan bertujuan memberi asupan udara sebanyak-banyaknya untuk kinerja mesin, wing spoiler yang besar pada bagian atap bertujuan membelah udara dengan kedua siripnya, serta rear diffuser bersirip memberikan dorongan udaran kearah underbody.

Detail pengerjaan aksesori luar digarap dengan sangat detail, seperti bagian lampu yang dimodifikasi piece per piece dengan carbon dan Autovision projector headlights, serta aplikasi DRL dengan titik LED pada grill merupakan sesuatu yang baru ditengah DRL bergaya Mercedes berbentuk L maupun DRL berbentuk strip.

Aksesori luar lainnya adalah 6-bilah sirip carbon untuk membelah asupan angin ke bagian samping, Craft square carbon mirror yang telah dibenamkan Pioneer camera monitor, Addon carbon sideskirt, carbon rear diffuser.

Aksesori luar lainnnya adalah titanium tailpipe yang digabungkan dengan teknologi wifi pada salah satu tabungnya. Sehingga suara yang keluar dari tail pipe tersebut dapat diatur sesuai dengan keinginan kita via iPad.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini