Share

IIMS 2012 Jadi Ajang Adu Teknologi

Aditya Maulana, Okezone · Kamis 06 September 2012 17:55 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 06 52 686188 5O0IQjckjF.jpg F : Press Conference IIMS 2012 (Aditya M/Okezone)

JAKARTA – Tak lama lagi perhelatan ajang automotif bergengsi di Tanah Air, Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 akan berlangsung. Dalam ajang tersebut tercatat 35 merek kendaraan yang terdiri dari 25 merek kendaraan penumpang dan 10 merek kendaraan niaga.

 

Untuk tahun ini, IIMS mengusung tema ‘Eco Mobuility’ yang artinya mewakili gaya hidup masyaraklat perkotaan yang baru, mendukung cara cerdas bertransportasi, mengurangi ketergantungan terhadap bahan bakar fosil serta semangat untuk memprioritaskan cara hidup yang mengutamakan kegiatan ramah lingkungan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Menurut Ketua Penyelenggara IIMS 2012 Johnny Darmawan, IIMS ini merupakan ajang adu teknologi dari para Agen Pemegang Merek (APM) yang mengikuti acara tersebut. Masing-masing APM akan memamerkan kendaraan terbaiknya yang sudah mengusung ke kendaraan ramah lingkungan.

 

“Kita meminta semua APM untuk membawa teknologi-teknologi yang baru ke Indonesia dan membawa produk terbarunya,” kata Johnny Darmawan di acara Press Conference IIMS 2012 di Jakarta, Kamis (6/9/2012).

 

Menurut Johnny, dulu para principal enggan membawa teknologi terbarunya ke Indonesia. Sebab, para principal masih memikir pangsa pasar mobil di Indonesia kecil. Tapi sekarang bisa dilihat sendiri, semuanya berlomba-lomba untuk memamerkan di Indonesia.

 

“Ini yang saya katakana bahwa selama lima sampai enam tahun ini kita berhasil mendrive mereka untuk membawa itu. Jangan disalahkan kalau sekarang penjualan itu hasil dari sampingannya,” tuturnya.

 

“Jadi sekarang kita mengajarkan kepada seluruh konsumen di Indonesia bagaimana menyetir dengan baik, berkendara dengan baik dan memikirkan pemakaian masalah fuel consumption yang efisien serta memikirkan bagaimana hal ini menjadi alat mobility,” tandas Johnny.

(adt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini