Share

Kolaborasi Daihatsu & Toyota Ada di Segmen City Car

Aditya Maulana, Okezone · Kamis 06 September 2012 17:49 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 06 52 686182 sMUehNHKQW.jpg F: Daihatsu A-Concept (Septian P/Okezone)

JAKARTA – Kabar baik bagi masyarakat Indonesia yang mendambakan mobil murah ramah lingkungan atau Low Cost and Green Car (LCGC), sebab belum lama lagi dua pabrikan besar Toyota dan Daihatsu akan berkolaborasi menggarap kendaraan murah dan ramah lingkungan.

 

Kabarnya DTA Collaboration antara Toyota dan Daihatsu ini akan menyasar ke kendaraan perkotaan atau city car yang murah dan ramah lingkungan dan akan di pamerkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 pada 20 hingga 30 September mendatang di Jakarta.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Menanggapi hal itu, Johnny Darmawan selaku Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) sekaligus Ketua Penyelenggara IIMS 2012 mengatakan, kalau kolaborasi antara Toyota dan Daihatsu itu benar adanya dan akan mengarah ke kendaraan compact car.

 

“Soal kolaborasi kalau ingin jelasnya tanya ke Sudirman MR (Presdir Astra Daihatsu Motor). Tapi ini benar ada dan mengarah ke compact car,” cetus Johnny di acara Press Conference IIMS 2012 di Jakarta, Kamis (6/9/2012).

 

Sayangnya, Johnny enggan berkomentar banyak terkait kolaborasi ini. Jadi kapan peluncuran serta spesifikasi secara detailnya belum dapat diperoleh. Kisaran harganya juga belum bisa dipastikan.

 

Tapi di lain hal, kabar yang beredar yakni saat ini kedua pabrikan besar ini sedang mempersiapkannya secara matang dan akan melakukan perkenalan kepada media massa pada 19 September mendatang.

 

“Konfrensi persnya nanti 19 September. Undangannya menyusul pekan depan,” bisik petinggi ADM kepada Okezone.

(adt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini