Share

KIA Tak Bawa Sportage Diesel ke Indonesia

Aditya Maulana, Okezone · Rabu 05 September 2012 18:04 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 05 52 685589 FQib9Ozd77.jpg F: All New KIA Sportage Platinum (Aditya M/Okezone)

JAKARTA – Di Indonesia, PT KIA Mobil Indonesia (KMI) hanya meluncurkan KIA Sportage bermesin bensin, untuk Sportage bermesin diesel KMI masih belum berani membawanya ke Tanah Air. Hal itu disebabkan karena kualitas bahan bakar solar yang kurang baik.

 

Itu disampaikan langsung oleh Marketing Direktur PT KIA Mobil Indonesia, Hartanto Sukmono, yang menjelaskan bahwa pihaknya belum berani membawa Sportage mesin diesel ke Indonesia terkait kurang baiknya kualitas solar yang belum baik.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Kami sudah melakukan pengetesan soal diesel di Indonesia. Hasilnya masih belum memenuhi standar yang telah diterapkan prinsipal KIA di Korea. Kualitas diesel di Indonesia masih belum bagus,” kata Marketing Direktur PT KIA Mobil Indonesia, Hartanto Sukmono di acara peluncuran All New Sportage Platinum di Jakrta, Rabu (5/9/2012).

 

Lebih lanjut, mobil diesel KIA itu memiliki spesifikasi tinggi dan merupakan salah satu best seller di Eropa dan Amerika sehingga permintaan akan mobil ini di dunia cukup tinggi.

 

“Kalau kita masukkan juga tentu kita akan berebut dengan negara lain, takut nantinya malah pasokan terganggu karena ketersediaan terbatas. Dan kalau dipaksakan spesifikasinya jelas berbeda dengan mesin diesel yang beredar di Amerika dan Eropa,” tandasnya.

(adt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini