Share

Bersaing dengan Brio & Mirage, KIA Picanto Tak Gentar

Aditya Maulana, Okezone · Rabu 05 September 2012 14:32 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 05 52 685494 OKNHMmVVVA.jpg F: All New KIA Picanto (Septian/Okezone)

JAKARTA - Pasar automotif nasional kembali diramaikan oleh hadirnya varian baru di di kelas city car. Diawali dengan Honda Brio dan akan disusul oleh Mitsubishi Mirage. Ini membuat persaingan mobil perkotaan semakin kompetitif.
 

Menanggapi hal tersebut, Marketing Direktur PT KIA Mobil Indonesia Hartanto Sukmono, menegaskan dengan adanya Brio atau Mirage nanti membuat ramai persaingan city car di Indonesia. KIA sendiri memiliki Picanto yang menjadi tulang punggung penjualan.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Honda Brio ini kan masih baru, baru sekitar atu bulan. Seperti yang pernah terjadi sebelumnya, kita sudah punya Picanto, Nissan meluncurkan March, penjualan Pincanto tetap baik sampai saat ini," tegas Hartanto Sukmono di peluncuran All New Sportage Platinum di Jakarta, Rabu (5/9/2012).

 

Menurut Hartanto, ke depannya pasar city car akan semakin berkembang. Kejadian yang pernah terjadi setelah March dan kendaraan perkotaan lainnya bermunculan, penjualan Picanto malah naik dan melebihi target.

 

"Sebelum March keluar, kami jual Picanto 2.000 unit, tapi setelah keluar March penjualan Picanto malah menjadi 4.000 unit. Itu buktinya kalau pasar city car semakin berkembang," tambahnya.

 

Lebih lanjut, dari awal 2012 hingga akhir Agustus kemarin, penjualan KIA Picanto sudah mencapai angka 4.000 unit lebih dan didominasi oleh wilayah Jakarta, Bandung, Yogyakarta dan juga Bali.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini