Share

Suzuki Ritz ZDi Diesel Lebih Irit

Septian Pamungkas, Okezone · Selasa 04 September 2012 15:03 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 04 52 684951 n1e50ly7q4.jpg F: New Suzuki Ritz Diesel (MotorBeam)

NEW DELHI - Maruti Suzuki kembali menggoda konsumen di India dengan meluncurkan Ritz diesel facelift. Mobil yang dikenal di Indonesia dengan nama Splash ini mengalami penyegaran baik eksterior, interor maupun jantung pacu. Maruti Suzuki mengklaim terjadi 52 perubahan pada model baru ini.

Dilansir Motorbeam, Selasa (4/9/2012) Suzuki menambah satu pilihan yang diberi nama ZDi. Model ini dikabarkan memiliki peningkatan efisiensi bahan bakar sebesar 10 persen menjadi 23,2 km per liter.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Perubahan pada model baru ini termasuk grill depan, molding bodi samping dan spoiler belakang. Ubahan lain juga terdapat pada interior, sebut saja sistem audio baru yang meliputi USB, spion otomatis dan jok belakang yang direvisi.

Tidak berhenti sampai di situ, Ritz ZDi juga mendapat fitur seperti dual airbag, ABS (Anty-lock Brake System), velg dan kontrol audio yang tersemat pada lingkar kemudi.

Suzuki Ritz ZDi ditawarkan dalam tiga pilihan warna baru seperti Breeze Blue, Mystique Red dan Granite Grey. Warna tersebut melengkapi warna-warna yang sudah ada, sebut saja Bakers Chocolate, Silky Silver dan Superior White.

Jantung pacu mobil perkotaan ini menggunakan mesin diesel 4 silinder berkapasitas 1248 cc. Mesin ini mampu menghembuskan tenaga hingga 75 PS pada 4.000 rpm dan torsi puncak 190 Nm pada 2.000 rpm. Dikawinkan dengan transmisi manual lima percepatan, mobil ini mampu berlari dari keadaan diam hingga kecepatan 60 kpj hanya dengan waktu 5,9 detik.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini