Share

November 2012, Pabrik Daihatsu di Karawang Beroperasi?

Septian Pamungkas, Okezone · Senin 03 September 2012 15:53 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 03 52 684420 t2amXTzOIn.jpg F: Ilustrasi

JAKARTA - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi mendirikan pabrik di Karawang, Jawa Barat. Pembangunannya telah dilakukan pada awal Mei 2012 lalu dan saat ini pabrik baru tersebut telah memasuki tahap akhir.

Production Division Head ADM Agus Wiryatno menyatakan saat ini pabrik di Karawang hampir rampung. Menurutnya, jika dipersentase pembangunan sudah mencapai 90 persen.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Pabrik sudah hampir selesai, tinggal finishing. Rencananya November sudah mulai beroperasi dan proses trial sudah mulai dilakukan," ungkapnya kepada Okezone saat plant visit SMK di pabrik Daihatsu Sunter, Jakarta Utara, Senin (3/9/2012).

Sekadar informasi, ADM telah menggelontorkan dana investasi sebesar USD300 juta untuk pembangunan pabrik di Karawang. Pabrik ini nantinya dimanfaatkan untuk produksi program mobil murah dan ramah lingkungan atau low cost and green car (LCGC).

"Kapasitas pabrik baru ini rencananya 100 ribu unit per tahun. Jika digabung dengan total produksi disini (pabrik Sunter) yang mencapai 330 ribu unit pertahun maka menjadi 430 ribu unit tiap tahunnya," urai Agus.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini