Share

Intip Produksi Mobil Daihatsu Langsung dari Pabriknya

Septian Pamungkas, Okezone · Senin 03 September 2012 12:41 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 03 52 684273 broA6Fig9E.jpg F: Visit plant Astra Daihatsu Motor (Septian P/Okezone)

JAKARTA - Menyambut perhelatan akbar Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) menggelar plant visit tentang teknologi automotif kepada SMKN 4 Jakarta dan SMKN 2 Surakarta.
 

Para siswa SMK berkesempatan untuk melihat proses pembuatan mobil di Assembly Plant ADM di Jalan Gaya Motor Barat No. 3 Sunter II, Jakarta Utara.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Kerja sama Daihatsu dengan Dinas Pendidikan dan SMK bertujuan untuk mempersiapkan lulusan SMK agar siap pakai bekerja di dunia industri," terang Pongky Prabowo, Direktur Produktion Enginering ADM di Sunter, Senin (3/9/2012).

 

Menurutnya, saat ini telah ada 30 SMK yang telah bergabung dengan program ini dan Daihatsu berharap kerjasama ini kedepannya dapat terus ditingkatkan.

 

"Melalui kerjasama ini maka nantinya lulusan SMK yang memenuhi syarat dan lulus uji tes masuk Daihatsu akan diterima sebagai karyawan mekanik di cabang-cabang Daihatsu di seluruh Indonesia," ujar Pongky.

 

Saat ini kapasitas produksi pabrik ADM di Sunter mencapai 330 ribu pertahun dengan mempekerjakan karyawan sebanyak 7300 orang. Pabrik ini memproduksi sejumlah mobil berpenumpang Daihatsu maupun Toyota seperti Daihatsu All New Xenia, Terios, Gran Max, Luxio serta Toyota All New Avanza dan Rush.

 

Selain mengajak melihat proses produksi secara langsung, Daihatsu juga menyerahkan dua unit mesin Gran Max untuk keperluan praktek. Dua mesin tersebut diserahkan kepada SMKN 5 Jakarta dan SMKN 2 Surakarta.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini