Share

Dua Tahun Lagi, Infiniti Lahirkan Sedan Listrik

Aditya Maulana, Okezone · Minggu 02 September 2012 17:04 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 02 52 683980 IubAtfCi9g.jpg F : Infiniti LE Concept (Inautonews)

PARIS – Perhelatan Paris Motor Show 2012 akan menjadi saksi bagi masyarakat Eropa. Karena, merek premium dari Nissan, Infiniti bakal memamerkan mobil konsepnya yang 100 persen penggeraknya menggunakan listrik.

 

Infiniti LE namanya, satu kendaraan sedan listrik pertama Infiniti ini akan dipamerkan di ajang Paris Motor Show 2012 dan disinyalir bakal masuk jalur produksi dalam dua tahun ke depan. Demikian dilansir Inautonews, Minggu (2/9/2012).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Sedan Listrik dari Infiniti ini didasarkan pada Nissan Leaf dan kabarnya versi produksinya akan digendong baterai 24 kWh dan memiliki daya keluar 135 tenaga kuda dan torsi 325 Nm, sehingga mampu menempuh jarak 160km (100 mil). Untuk mengisi baterainya dalam keadaan kosong hingga penuh, hanya membutuhkan waktu 30 menit.

 

“Infiniti LE Concept ini merupakan kendaraan konsep Infiniti di masa yang akan datang yang akan menjadi kenyataan. Sedan listrik ini akan segera kami produksi dan kami jual dua tahun lagi,” kata Vice President Infiniti untuk wilayah Eropa, Timur Tengah, India dan Afrika, Bernard Loire.

 

Lebih lanjut, dari segi tampilan, sedan listrik Infiniri ini terinspirasi dari mobil konsep lain yang dibuat oleh Infiniti, termasuk Infiniti Pgl-E yang dipamerkan di Geneva Motor Show. Perpaduan desain itu dilakukan sehingga bentuk sedan listrik ini terlihat lebih ciamik.

(adt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini