Share

Ford Dituding Mencuri Teknologi Sistem Injeksi

Aditya Maulana, Okezone · Minggu 02 September 2012 16:03 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 02 52 683979 tCepY7SGyu.jpg F : Ford F-150 (Inautonews)

DETROIT – Ford di ASEAN baru saja merayakan 350 juta unit mobil dalam 109 tahun. Berbeda dengan Ford di yang berada di markas besarnya. Ford dituding telah mencuri hak paten sistem bahan bakar injeksi yang digunakan pada truk F-150.

 

Dalam kasus ini, Ford dituding oleh TMC Fuel Injection System LCC yang berada di Wayne Pennsylvania, Amerika Serikat (AS). Demikian dilansir Inautonews, Minggu (2/9/2012).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Menurut TMC, Ford mencuri teknologi injekasi yang diciptakan oleh jebolan Universitas Harvard, yakni Shou Hou. Sistem injeksi yang diciptakannya mampu mengurangi angka konsumsi BBM, emisi gas buang dan idle.

 

Sampai akhirnya, karena Ford menggunakan teknologi yang diciptakan Shou Hou pada truk F-150, maka Shou yang bekerja di TMC ini meminta pabrikan mobil terkemuka di Amerika itu untuk merngganti rugi.

 

Tapi, dilain hal pihak Ford menentang dan menolak untuk mengomentarinya. Ford hanya mengatakan bahwa pihaknya sedang belajar mempelajari gugatannya.

(adt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini