Share

Ford Gantungkan Asa di ASEAN

Aditya Maulana, Okezone · Minggu 02 September 2012 12:07 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 02 52 683930 vRbHggt8U7.jpg F : Ford di ASEAN (Inautonews)

BANGKOK – Belum lama ini Ford Motor Company (FMC) merayakan 350 juta unit kendaraan yang diproduksi selama 109 tahun. Dalam acara ini beberapa pejabat Ford mengatakan kalau Ford kedepannya akan menggantungkan asa di pasar automotif ASEAN.

 

Di ASEAN, Ford menjual kendaraannya dibeberapa negara seperti Thailand, Indonesia, Vietnam, Filipina dan Malaysia dan pada semester pertama 2012 ini dinyatakan mengalami kenaikan 20 persen. Demikian dilansir Inautonews, Minggu (2/9/2012).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Setiap tahunnya penjualan Ford di ASEAN tumbuh dengan signifikan bahkan untuk tahun ini meningkat dua kali lipat ketimbang penjualannya di Amerika Serikat (AS) dan China. Ini yang menjadikan Ford menggantungkan asa untuk pasar automotif ASEAN.

 

Meski ASEAN masih tergolong pasar yang kecil di industri automotif global ketimbang AS dan China, tapi malah sebaliknya bagi pabrikan asal Amerika ini malah pasar ASEAN memberikan banyak keuntungan.

 

Dengan ini, Ford menargetkan mampu menjual lima juta unit diseluruh negara ASEAN hingga 2020 mendatang. Ford yakin upah dikawasan ASEAN akan menin gkat delapan hingga 14 persen dalam lima tahun mendatang dibanding dengan AS yang diprediksi hanya meningkat dua persen.

(adt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini