Share

Pertamina Ekspor Pelumas ke Vietnam

Yuni Astutik, Okezone · Sabtu 01 September 2012 16:11 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 01 52 683786 EBHKOTLISL.jpg F: Ilustrasi (indomigas)

JAKARTA - Pertamina Lubricants kembali memperluas daerah pemasaran dan penjualan pelumasnya di berbagai Negara. Pada tahun 2012 ini, setelah China dan Australia Barat, Pelumas Pertamina menembus pasar Vietnam melalui segmen automotif dan industri.

Pengiriman perdana melalui pelabuhan Tanjung Priok meliputi varian dari Pelumas Pertamina seperti Meditran SX, Mesran Series dan Turalik pada 30 Agustus 2012. Diharapkan dlama 3 hari Pelumas sudah sampai di pelabuhan Ho Chi Minh City, Vietnam.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Vietnam merupakan Negara dengan potensi pertumbuhan ekonomi yang baik di kawasan Asia, karena perubahan system ekonomi yang semula terpusat telah digantikan menjadi ekonomi pasar sosialis berorientasi industrialisasi nasional dan modern.

Akibatnya arus investasi asing semakin meningkat di Vietnam, apalagi dengan jumlah penduduk sekitar 80 juta orang akan menjadi captive market yang potensial.

Keterbatasan kekayaan migas menjadikan Vietnam sangat tergantung kepada impor BBM dan Pelumas dari Thailand, Singapura dan beberapa perusahaan multi nasional  yang membangun bisnis tsb di Vietnam. Maka, Pertamina Lubricants telah menunjuk perusahaan Indochina Petroleum Trading Joint Stock Company sebagai Distributor eksklusif di Vietnam.

Dengan network bisnis yang dimiliki, Pertamina yakin penetrasi Pelumas akan berhasil di Vietnam. Apalagi dengan kualitas Pelumas Pertamina yang terbaik dan harga yang kompetitif akan menjadikannya sangat kompetitif untuk bersaing di Vietnam.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini