Share

AMF 2012 Seri Kedua Kembali Bergulir

Septian Pamungkas, Okezone · Sabtu 01 September 2012 11:33 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 01 52 683675 JLXsNmqS4l.jpg F: Konferensi pers Achilles Motorsport Festival 2012 (Ist)

JAKARTA - Menuai sukses diperhelatan perdana pada Juni 2012 lalu, Achilles Motorsport Festival (AMF) seri kedua kembali digelar pada Sabtu-Minggu (1-2 September 2012) ini di Sentul International Circuit, Bogor, Jawa Barat.

Acara ini menjadi bukti konsistensi PT. Multistrada Arah Sarana, Tbk (PT. MASA) selaku produsen ban Achilles di dunia motorsport Tanah Air.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Achilles Motorsport Festival 2012 Seri Kedua lahir dari wujud kepedulian PT. MASA terhadap perkembangan dunia otomotif yang kian pesat di Indonesia. Pada kesempatan ini Achilles kembali menurunkan pembalap andalannya dalam kategori Achilles Super GT dengan kelas GT3 yaitu Renaldi Hutasoit dalam balutan Achilles ATR Sport 2.” ujar M. Zein Saleh, Senior Marketing Manager PT. MASA.

AMF Seri 2 kali ini terdiri dari 4 kategori lomba. Kategori pertama adalah Achilles Super GT. Kategori tersebut terbagi menjadi 2 kelas, yaitu kelas GT3 dan Non-GT3. Dengan dukungan Achilles ATR Sport dan ATR Sport 2 untuk meningkatkan performa para pembalap, mobil-mobil papan atas seperti Ferrari, Lamborghini dan Porsche akan beradu ketangkasan di atas aspal dalam kelas GT3.

Sementara pada kelas Non-GT3, kejuaraan akan digelar dengan bersifat Open Tire. Kategori kedua adalah Indonesia Retro Race (IRR). IRR akan dibagi menjadi dua kelas yaitu R1600 dan R2000 yang diperuntukkan bagi semua jenis ban (Open Tire).

Kategori ketiga adalah Jakarta Ban Achilles Mercedes Series, sebuah kategori yang diperuntukkan bagi Mercedes Series dengan tipe W202. Seluruh peserta dalam kategori ini akan beradu laga dengan dukungan Achilles 123S untuk mendukung performanya. Setelah ketiga kategori tersebut berlangsung, 4 besar dari masing-masing kelas akan kembali memperebutkan title juara dalam Achilles Superchamp Duel.

Corporate Social Responsibility

Menariknya, AMF kali ini menggandeng Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB) sebagai bukti nyata kepedulian Achilles terhadap dunia non motorsport khususnya olahraga lari. YCAB menggelar acara Angel of Change Run yang merupakan kegiatan amal.

Angel of Change adalah program kampanye YCAB Foundation yang telah dimulai sejak tahun 2009 untuk menginspirasi perusahaan dan individu untuk berinvestasi bagi kemajuan pendidikan di Indonesia. Kegiatan ini bertujuan untuk menggalang donasi bagi program pendidikan untuk remaja pra sejahtera dan putus sekolah.

“Tahun ini, Angel of Change membawa inisiatif baru dengan penyelenggaraan Angel of Change Run pada 2 September 2012 melalui skema kompetisi lari di lintasan Sentul Internasional Circuit, yang sekaligus menjadi sarana untuk beramal bagi pendidikan anak Indonesia. Seluruh donasi yang terkumpul dari program ini akan kami alokasikan bagi pendidikan remaja pra sejahtera dan putus sekolah yang kami bina di bawah program Rumah Belajar”, ujar Founder/CEO YCAB Foundation Veronica Colondam.

Hingga 30 Agustus 2012, jumlah pelari yang terdaftar sudah mencapai 1.047 dari berbagai kalangan, termasuk beberapa komunitas pelari seperti Indo Runners, ONP Runners dari Berlari untuk Berbagi, dan The ASIKS, serta perwakilan sejumlah sponsor, selebriti, dan masyarakat umum.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini