Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

KIA Cee'd Sabet Bintang Lima EuroNCAP

Aditya Maulana , Jurnalis-Jum'at, 31 Agustus 2012 |18:03 WIB
F : KIA Cee'd (Inautonews)
F : KIA Cee'd (Inautonews)
A
A
A
LONDON – Badan keselamatan Mobil di Eropa (EuroNCAP) kembali melakukan pengetesan mobil yang akan beredar di Eropa. Salah satunya generasi terbaru dari KIA Cee’d yang berhasil mendapatkan rating bintang lima.
 
Menurut EuroNCAP, KIA Cee’d berhasil mendapatkan nilai 89 persen untuk perlindungan penumpang dewasa, 88 persen untuk perlindingan anak-anak, 61 persen untuk perlindungan pejalan kaki dan 86 persen untuk peralatan keselamatan aktif. Demikian dilansir Inautonews, Jumat (31/8/2012).
 
Namun, dalam pengetesan ini generasi terbaru KIA Cee’d tidak semua berjalan lancar ada beberapa faktor yang dianggapnya masih kurang safety. Hasil terendah yang diperoleh mobil asal Korea Selatan ini yakni pada dampak samping dan sabuk pengaman. Kedua sisi itu dinilai masih minim.
 
Lebih lanjut, Cee’d hadir dengan fitur keselamatan seperti enam airbag, ESP, Vehicle Stability Management (VSM), Emergency Sinyal Stop (ESS), Hill Assisten System (HAC), ABS dan BAS.
 
Sementara itu, generasi terbaru ini diklaim lebih rendah 100 mm dan 50 mm dan lebih lebar 17 mm. New Cee'd model 2013 ini akan tersedia untuk konsumen Eropa.
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement