Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Permintaan Menurun, Fiat Hentikan Produksinya

Aditya Maulana , Jurnalis-Jum'at, 31 Agustus 2012 |17:04 WIB
F : Pabrik Fiat (Inautonews)
F : Pabrik Fiat (Inautonews)
A
A
A
POMIGLIANO – Sepertinya tahun ini menjadi tahun yang sulit bagi Fiat. Sebab penjualannya terus mengalami penurunan yang drastis. Hal itu menyebabkan Fiat mengalami gangguan dalam produksi sampai akhirnya Fiat memutuskan untuk menghentikan produksinya sementara.
 
“Alasannya karena situasi pasar. Kami memiliki kesepakatan dari serikat pekerja. Kami mengatakan kepada serikat bahwa pabrik akan ditutup dalam jangka waktu dua minggu kedepan,” kata Juru Bicara Fiat.
 
Selama enam bulan pertama 2012, penjualan Fiat menurun 19,73 persen dan pembelian mobil baru di Uni Eropa menurun 8,7 persen atau menjadi 1.107.000 unit pada Mei lalu. Hal ini akibat pangsa pasar mobil Fiat di Eropa sangat kecil.
 
Namun, CEO Fiat Sergio Marchionne mengatakan pada 30 Oktober mendatang pihaknya akan mengumumkan hal yang penting menyangkut nasib dari pabrik ini.
 
Jika para investor tetap mempertahankan maka pabrik ini akan kembali ditutup. Tapi jika tidak pabrik ini akan ditutup untuk selamanya.
 
Sekitar 5.400 pekerja di Fiat juga akan dirumahkan dengan kompensasi gaji dibayar 80 persen dari upah normal.
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement