Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Suzuki Mulai Tertarik Bermain di Kelas SUV

Aditya Maulana , Jurnalis-Jum'at, 31 Agustus 2012 |14:14 WIB
A
A
A
NEW DELHI – Selain Multi Purpose Vehicle (MPV) dan city car yang memiliki pangsa pasar yang tinggi. Belakangan ini pasar kendaraan disegmen Sport Utility Vehicle (SUV) juga semakin menggeliat.

Hal ini menjadikan pabrikan mobil asal Jepang, Suzuki untuk turut menggarap kendaraan disegmen SUV. Terlebih Maruti Suzuki sebagai pabrikan mobil terbesar di India yang tertarik untuk membuat mobil yang jauh lebih besar.

Kabarnya, SUV Suzuki itu akan menekan pasar automotif global pada 2014 mendatang dan bakal bersaing dengan Renault Duster dan Ford EcoSport di pasar lokal India. Alasan lain yang mendorong Maruti Suzuki untuk menggarap SUV, yakni banyaknya pabrikan mobil yang besar di India mulai bermain di kelas SUV.

Nampaknya, Maruti Suzuki ingin menghilangkan julukan yang selama ini melekat. Selama ini Maruti Suzuki dikenal sebagai produsen mobil yang hanya bermain dengan mobil kecil. Tapi setelah adanya Ertiga, Maruti Suzuki ingin memperluas jangkauannya.

Selain menggapar SUV, Maruti Suzuki juga memiliki rencana lain yakni menggarap crossover kompak yang akan didasari oleh platform Suzuki SX4. Crossover ini akan menjadi S-Concept dan akan di resmikan diajang Paris Motor Show September mendatang.
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement