Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Hino Indonesia Siap Produksi Mesin Sendiri

Septian Pamungkas , Jurnalis-Kamis, 30 Agustus 2012 |18:01 WIB
F: Pekerja mengecek mesin Hino (Septian P / Okezone)
F: Pekerja mengecek mesin Hino (Septian P / Okezone)
A
A
A
PURWAKARTA - Hino Indonesia (PT Hino Motors Sales Indonesia dan PT Hino Motors Manufacturing Indonesia) menyatakan kesiapannya memproduksi mesin truk untuk kendaraan Hino di Indonesia.

Ekspansi pabrik yang dilakukan Hino Motors Manufacturing Indonesia (HMMI) pada 2009 lalu telah menelan biaya dengan nilai investasi mencapai USD30 juta atau sekira Rp286 miliar. Dana itu untuk pembebasan lahan dan membangun pabrik baru.

Di pabrik baru inilah, mesin-mesin truk Hino Dutro akan diproduksi. Saat ini sebagian besar komponen mesin masih didatangkan dari Jepang.

Menurut Deputy Associate Director HMMI Kristijanto, ada lima komponen mesin yang masih didatangkan dari Jepang. "Kami menyebutnya 5C (cylinder head, crankshaft, connecting rod, cylinder block dan camshaft)," katanya di pabrik Hino di Kota Bukit Indah, Purwakarta, Jawa Barat, Kamis (30/8/2012).

"Mesin yang tadinya diimpor dari Jepang nantinya akan diproduksi disini. Perkiraan siap pada pertengahan tahun depan," tambahnya.

Lebih lanjut pria yang menjabat sebagai Ketua kompartment pengembangan industri dalam negeri Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) menyebutkan sebagai tahap awal HMMI melakukan Mashining lebih dahulu.

Sekadar informasi, pabrik Hino berdiri diatas lahan seluas 25,5 hektar dengan kapasitas produksi sebanyak 75 ribu unit. Saat ini, pabrik HMMI mempekerjakan sebanyak 2.205 karyawan.
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement