Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Bedah Keunggulan Chevrolet Trailblazer

Azwar Ferdian , Jurnalis-Kamis, 30 Agustus 2012 |17:03 WIB
F: Chevrolet Trailblazer (Azwar F/Okezone)
F: Chevrolet Trailblazer (Azwar F/Okezone)
A
A
A
JAKARTA – Chevrolet Trailblazer hadir di Indonesia dan tersedia dalam dua varian 2,5 LT dan 2,8 LTZ. Trailblazer dilengkapi dengan mesin empat silinder Duramax-turbo diesel, dengan tenaga dan torsi yang besar.
 
Varian 2,5 LT dengan konfigurasi sistem penggerak dua roda (4x2), kapasitas mesin 2.500cc, transmisi manual lima percepatan. Sementara varian 2,8 LTZ dengan sistem penggerak empat roda, mesin berkapasitas 2.800cc, transmisi otomatis enam percepatan.
 
Mesin 2.800cc mampu menghasilkan tenaga maksimum 180 PS pada putaran mesin 3.800 RPM dan torsi 470 Nm pada putaran mesin 2.000 RPM. Sementara mesin 2.500cc mampu menyemburkan daya maksimum 150 PS pada 3.800 RPM dengan torsi 350 Nm pada 2.000 RPM.
 
Pencapaian tertinggi dari 2,8 LTZ berkat penggunaan variable geometry (VG) turbocharger, untuk mendapatkan tenaga maksimal dari rangkaian mesin dan disempurnakan dengan balancer shaft. Komponen diklaim tahan lama dengan perawatan setiap 20 ribu kilometer.
 
Untuk menunjang berkendara di kondisi off-road atau on-road, suspensi belakang independent five link. Lalu penggunaan per keong pada seluruh roda membuat pergerakan suspensi lebih maksimal.
 
Fitur keselamatan yang disematkan dalam Trailblazer seperti, Anti-lock Braking System (ABS) dengan Electronic Brake-force Distribution (EBD), plus penggunaan airbag di kabin depan. Pada varian 2,8 LTZ sudah mengusung Electronic Stability Control (ESC), Hydraulic Brake Assist, Kontrol Traksi, Dynamic Rear Brake Proportioning, Panic Brake Asisst, Limited Slip Positraction, Hill Start Assist, Hill Descent Control. Chevrolet juga mmeberikan ventilated disc brakes pada empat rodanya.
 
Trailblazer akan tersedia dalam tujuh pilihan warna antara lain, Summit White, Switchblade silver metallic, Black Sapphire Metallic, Royal Grey Metallic, Sizzle Red, Auburn Brown dan Oceanic Blue.
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement