Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

FOI, JNC, JJC & YMML Kompak ke Pantai Sawarna

Septian Pamungkas , Jurnalis-Kamis, 30 Agustus 2012 |19:04 WIB
F: Anggota FOI (ist)
F: Anggota FOI (ist)
A
A
A
LEBAK - Memanfaatkan libur lebaran sejumlah anggota klub motor Yamaha seperti FOI (Fino Owners Indonesia), JNC (Jakarta Nouvo Club), JJC (Jakarta Jupiter Club), YMML (Yamaha Matic Milling List) melakukan touring santai dengan tujuan pantai Sawarna-Bayah yang terletak di Lebak, Banten.

Sedikitnya terdapat 17 motor yang mengikuti touring santai ini. Menariknya dari 17 motor yang didominasi laki-laki terdapat seorang rider wanita dari FOI yang turut serta dalam perjalanan ini. Padahal sebelumnya dirinya lebih sering jadi boncenger.

“Seringnya sih ke Pelabuhan Ratu, tapi biasanya diboncengin”, ujar Tessa, rider cewek pembesut Yamaha Fino warna oranye tersebut.

Menunjuk pom bensin Tanjung Barat sebagai meeting point. Setelah mendapatkan pengarahan dari Achobule yang bertindak sebagai Road Captain dan juga tak lupa berdoa agar mendapatkan perlindungan dari Tuhan YME, pecinta motor Yamaha ini pun melakukan perjalanan.

Jalan yang relatif sepi dan tidak ada ditemuinya masalah selama perjalanan akhirnya rombongan sampai di meeting point 2 yakni di pom bensin Cibadak untuk refuel pada pukul 03.30 Wib.

"Kami beristirahat sejenak sambil menunggu langit mulai terang. Sarapan semangkuk bubur ayam cukup mengganjal perut kami sebelum masuk Cikidang jalan alternatif Cibadak – Pelabuhan Ratu," ungkap Achobule.

Sampai di Bayah hari sudah agak siang, setelah mencari penginapan dan makan siang sambil beristirahat,rombongan langsung menuju Pantai Sawarna. Jalan yang sepenuhnya pasir pantai memaksa rombongan dan tunggangan bekerja keras untuk sampai pantai yang dituju.

Puas menikmati keindahan pantai Sawarna rombongan kembali ke Jekarta esok harinya. Tidak lama melakukan perjalan salah satu anggota rombongan mengalami masalah pada tunggangannya. Masalah semakin rumit kala jarang ditemuinya bengkel yang buka lantaran masih dalam suasana lebaran.

Alhasil Yodi & Tyo bertugas sebagai sweeper mendorong motor pakai kaki dari Bayah sampai Pelabuhan Ratu dengan jarak kurang lebih 50 km dengan kontur jalan yang naik turun. Untungnya ada teman-teman dari Mamang Racing yang memberikan bantuan bergantian mendorong.

Sampai di Cibadak rombongan terpecah menjadi dua karena lalu lintas yang sangat padat. Dua orang yang telah sampai meeting point terakhir di pom bensin Jambu dua Bogor, terpaksa harus balik lagi ke daerah Batu Tulis karena masalah kembali menimpa salah satu anggota rombongan.

Perjalanan kali ini cukup memberikan anggota klub ini sebuah pelajaran akan pentingnya kesiapan kondisi fisik rider dan tunggangannya sebelum melakukan perjalanan.
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement