Share

Honda Brio Siap Lawan Mobil Murah Pabrikan Lain

Aditya Maulana, Okezone · Rabu 29 Agustus 2012 17:01 WIB
https: img.okezone.com content 2012 08 29 52 682284 fMsjeVL4Sz.jpg F: Honda Brio (Aditya M/Okezone)

BANDUNG - Belum genap satu bulan, PT Honda Prospect Motor (HPM) telah meluncurkan mobil di kelas city car, yakni Honda Brio. Mobil yang dibanderol dari Rp149 Juta hingga Rp170 juta ini berhasil mendapatkan tempat di Indonesia. Buktinya, sampai saat ini berhasil terjual hingga 2.000 unit.

Namun, apakah dengan adanya kebijakan pemerintah Indonesia mengenai mobil murah ramah lingkungan (low cost and green car) penjualan Honda Brio di Tanah Air akan terganggu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Pasalnya, mobil murah itu harganya akan jauh lebih murah ketimbang Brio. Harga mobil murah ramah lingkungan ini diperkirakan dibanderol mulai Rp90 juta hingga Rp100 jutaan.

Menanggapi hal tersebut, Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy, menegaskan kalau Brio tak akan terpengaruh dengan adanya mobil murah ramah lingkungan yang saat ini masih dalam tahap penggodokan pemerintah Indonesia.

 

"Kita tidak khawatir dengan adanya mobil murah ramah lingkungan. Dilihat dari segmennya saja berbeda. Brio itu bukan mobil murah," kata Jonfis Fandi, di acara Honda Brio Exclusive Media Test Drive, di Bandung, Rabu (29/8/2012).

 

Jonfis menambahkan, segmen mobil murah ramah lingkungan dengan Honda Brio sudah pasti berbeda. Mobil murah yang diinginkan Pemerintah itu, harganya murah dan ramah lingkungan. Sedangkan Brio tidak masuk ke dalam segmen itu.

 

"Masyarakat pastinya sudah tahu, jika ia konsumen yang royal terhadap Honda pasti ia akan tetap membeli Honda. Untuk mobil murah ramah lingkungan kita juga punya dan sedang dalam tahap pembicaraan dengan orang Jepang," tandas Jonfis.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini