Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Over Stok, GM Setop Produksi Chevrolet Volt

Azwar Ferdian , Jurnalis-Rabu, 29 Agustus 2012 |14:29 WIB
F: Chevrolet Volt (autoevolution)
F: Chevrolet Volt (autoevolution)
A
A
A
DETROIT – General Motors (GM) mengumumkan rencana untuk menghentikan produksi Chevrolet Volt selama 26 hari. Penghentian produksi ini terpaksa dilakukan karena mengalami kelebihan persediaan barang.
 
Rencananya, GM akan mulai menghentikan produksi Volt pada 17 September di pabrik Hamtramck di Michigan. Produksi akan mulai dilanjutkan pada 12 Oktober 2012. Demikian disebutkan juru bicara GM.
 
Ini adalah kedua kalinya di tahun ini General Motors melakukan penghentian produksi, karena melemahnya permintaan kendaraan listrik. GM juga sempat menutup pabrik Hamtramck selama lima pekan di awal tahun ini.
 
Sementara produksi Volt akan dihentikan, GM akan mempersiapkan jalur perakitan untuk merakit Chevrolet Impala 2014 yang akan dimulai pada awal 2013. Pabrik Hamtramck sudah menghasilkan sedan Chevrolet Malibu dan Opel Ampera, dan Volt versi Eropa.
 
Penghentian produksi ini akan mempengaruhi 1.400 jam kerja patra pegawai di pabrik itu. GM sendiri sudah menjual 10.666 unit dari Chevrolet Volt di tahun ini. Sampai akhir Juli, penjualannya naik dari 2.870 unit dibanding periode yang sama tahun lalu.
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement