Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Pembunuh Porsche Cayenne Siap Diproduksi

Septian Pamungkas , Jurnalis-Selasa, 28 Agustus 2012 |19:04 WIB
F: Spyker D8 Paris-to-Peking (Autoevolution)
F: Spyker D8 Paris-to-Peking (Autoevolution)
A
A
A
AMSTERDAM - Produsen mobil Spyker berkolaborasi dengan produsen mobil China, Youngman untuk memproduksi sport utility vehicle (SUV) Spyker D8 Paris-to-Peking (P2P). Mobil ini bukanlah model baru, Generasi pertama model ini telah resmi mengaspal saat ajang Geneva Motor Show pada 2006 lalu. Dan sejak itu pula SUV ini terus dikembangkan.

Dalam kerjasama awal, Youngman menanam dana investasi sebesar 10 juta Euro atau setara Rp119 miliar. Dengan nilai investasi tersebut, Youngman memperoleh saham 29,9 persen dari Spyker.

Selain itu, kedua perusahaan membentuk usaha patungan untuk membangun Spyker D8 P2P BV. Guna menyukseskan kerjasama ini Youngman kembali menggelontorkan investasi sebanyak 25 juta Euro atau 298 miliar dan menggenapkan saham mereka terhadap perusahaan asal Belanda tersebut menjadi 75 persen.

SUV ini akan masuk jalur produksi dalam waktu dekat. Rencananya Spyker D8 P2P akan diperkenalkan pada 2014 mendatang dengan perkiraan harga mencapai 200 ribu Euro atau sebanding Rp2,3 miliar.

Jalinan kerjasama dua perusahaan automotif itu akan berlanjut dengan memproduksi model lainnya. Kabarnya Youngman kudu mengeluarkan kocek lagi agar sahamnya menjadi 80 persen dan 20 persen sisanya dipegang Spyker. Model itu disebut-sebut sebagai Spyker Phoenix BV.
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement