Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Ford Bangun Pabrik ke-6 di China

Septian Pamungkas , Jurnalis-Selasa, 28 Agustus 2012 |12:23 WIB
F: ilustrasi
F: ilustrasi
A
A
A
BEIJING - Pabrikan Ford terus tunjukkan komitmennya dalam mengembangkan bisnisnya di kawasan Asia. Hal itu dibuktikan lewat pembangunan pabrik ke enam untuk meningkatkan kapasitas produksi dan menunjukan keberadaannya di daratan China.

Dilansir Autoevolution, Ford Motor Co akan menginvestasikan dana sebesar USD600 juta atau setara Rp 5,7 triliun. Pabrik tersebut diharapkan dapat memproduksi sebanyak 250.000 unit tiap tahunnya.

Rencananya pabrik ini siap beroperasi pada 2014 mendatang. Dengan adanya pabrik ini nantinya produksi Ford mencapai 1,2 juta kendaraan pada 2015 mendatang. Usaha ini merupakan ekspansi perusahaan paling cepat dalam kurun waktu 50 tahun terakhir.

Sayangnya perusahaan enggan membeberkan informasi lebih banyak mengenai model apa yang akan diproduksi di pabrik baru tersebut.

Saat ini raksasa automotif asal Amerika Serikat tersebut telah memiliki jaringan diler sebanyak 340 unit yang tersebar di China. Seiring dengan adanya pabrik baru ini, tentunya jumlah jaringan diler akan bertambah.
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement