Share

AHM Masih Rancang Desain Honda Teralis

Aditya Maulana, Okezone · Selasa 28 Agustus 2012 08:02 WIB
https: img.okezone.com content 2012 08 27 53 681299 N1XoJPPjWI.jpg F: Mesin Honda CBR150 (Septian P/Okezone)

JAKARTA – PT Astra Honda Motor (AHM) memiliki niatan untuk melansir motor sport di Tanah Air. Motor sport Honda yang bernama Teralis ini sudah terdaftar di Tanda Pendaftaran Tipe Kendaraan Bermotor (TPT-Online) Kementerian Perindustrian (Kemenprin).

Deputi GM Sales Division AHM Thomas Wijaya, membenarkan kalau AHM sudah mendaftarkan Teralis di TPT Online Kemenprin. Ini membuktikan kalau Teralis tidak lama lagi akan diluncurkan di Indonesia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Memang benar kami (AHM) sudah mendaftarkan Teralis di TPT. Itu untuk proses pengecekan mesinnya saja. Untuk desain kami masih merubahnya sesuai dengan keinginan pasar,” tutur Thomas saat berbincang dengan Okezone.

Pria yang akrab disapa Thomas ini menambahkan, setelah dinyatakan lulus di TPT, Teralis masih harus melewati beberapa proses lagi. Salah satu yang paling penting yakni masalah desain yang terus dirubah dan disesuaikan dengan pasar sepeda motor di Indonesia.

“Kami masih mengutak-atik desainnya lagi biar lebih oke. Masih butuh beberapa bulan untuk merubahnya sampai desainnya benar-benar menarik konsumen,” tambah Thomas.

Sementara itu, ketika ditanya kapan Teralis itu diluncurkan di Indonesia, Thomas hanya mengatakan, akhir tahun ini Teralis siap diluncurkan di Tanah Air.

“Peluncurannya belum pasti, tapi kami tegaskan akhir tahun ini Teralis akan kami luncurkan,” tandas Thomas.

Sekadar informasi, spesifikasi motor sport Honda ini akan menggunakan mesin CBR150 yang digendong mesin satu silinder DOHC 4-klep dengan pendingin cairan yang dilengkapi Auto Fan.

(adt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini