Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

VW Populerkan New Beetle Cabriolet Lewat Diecast

Septian Pamungkas , Jurnalis-Senin, 27 Agustus 2012 |14:36 WIB
F: Diecast VW Beetle Cabriolet 2013 (CarBuzz)
F: Diecast VW Beetle Cabriolet 2013 (CarBuzz)
A
A
A
MUNICH - Berbagai cara dilakukan pabrikan untuk memperkenalkan produk terbarunya. Salah satu cara unik yang dilakukan adalah membuat miniatur (Diecast). Umumnya miniatur mobil dibuat setelah produk tersebut dipasarkan.

Volkswagen memilih cara ini untuk mempopulerkan produk terbarunya yang tidak lama lagi akan resmi diluncurkan yaitu VW Beetle Cabriolet model 2013. Pabrikan asal Jerman tersebut membuat miniatur Beetle dengan skala 1:43. Menariknya, diecast Beetle ini sudah dipasarkan dan dapat dijumpai di toko mainan di Jerman.

Ternyata cara yang dilakukan VW itu bukanlah yang pertama kali. Sebelumnya produsen SRT telah memperkenalkan Viper 2013 lewat cara serupa sebelum resmi melepasnya ke pasaran.

Diecast Beetle anyar itu memiliki tampilan yang nyaris menyerupai aslinya, baik dari eksterior sampai interior. Miniatur ini memiliki empat kursi dan penutup atap dari bahan kain yang tersimpan di jok belakang. VW juga memberikan pilihan warna menarik untuk diecast spesial ini.

Sekadar informasi, VW Beetle 2013 ini ditawarkan dalam dua tipe jantung pacu. Mesin pertama berjenis bensin 2.5 liter lima silinder segaris yang mampu menghasilkan 170 hp dan torsi puncak 177 lb-ft serta mesin turbocharged 2.0 liter 4 silinder yang sanggup menyemburkan 200 hp dan torsi 207 lb-ft. Mesin kedua berupa 2.0 liter TDI dengan output 138 hp dan torsi 236 lb-ft.
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement