Share

600 Motor Honda Sampai Yogyakarta

Kuntadi, Koran SI · Senin 13 Agustus 2012 16:56 WIB
https: img.okezone.com content 2012 08 13 53 677092 EYwg1W3Gsb.jpg F: Mudik Bareng Honda (Okezone)

YOGYAKARTA – Event “Mudik-Balik bareng Honda” telah sampai di Kota Yogyakarta. Ada 600 sepeda motor Honda dari berbagai jenis dan tahun pembuatan yang sudah sampai di halaman Jogjakarta Expo Center (JEC). Sedangkan para pemiliknya, rencananya akan berangkat Rabu (15/8/2012) lusa.
 

“Untuk Yogyakarta ada sekitar 600 sepeda motor, dan semuanya sudah tiba,” jelas Tehnical Service Region Head PT Astra Motor HS0 Yogyakarta, Michael Zumanto.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Menurutnya, sepeda motor ini dibawa menggunakan beberapa truk tronton. Sedangkan para pemiliknya, akan datang menggunakan bus. Sesampai di JEC, para peserta ini akan pulang ke kampung halaman dengan pengawalan aparat kepolisian.

 

Acara mudik bareng ini sudah rutin dilaksanakan setiap tahun. Pada 2012 ini, merupakan tahun ketujuh. Selain Yogyakarta, mudik bareng dari Jakarta ini juga mengambil rute ke Semarang. Sedangkan untuk arus balik hanya akan menggunakan rute Semarang-Jakarta.

 

“Mudah-mudahan besok pagi, semuanya sudah sampai,”terangnya.

 

Mudik kali ini menggunakan 58 bus masing-masing 29 bus tujuan Yogyakarta dan 29 bus tujuan Semarang. Untuk Balik Bareng Honda dilaksanakan pada tanggal 23 Agustus 2012 untuk pengangkutan sepeda motor.Sedangkan pemudik diharapkan pada tanggal 24 Agustus sudah tiba kembali di Jakarta.

 

“Cara ini lebih bagus dan penumpang lebih aman dan nyaman, dan dapat berlebaran di kampung dengan sepeda motornya,” jelasnya.

 

Hanya dengan membayar Rp50 ribu, pemudik bisa ikut program ini. Setiap orangnya akan mendapatkan paket makan sahur dan buka puasa serta bensin. Mereka juga dicover dengan asuransi kecelakaan, berikut doorprize berupa dua unit sepeda motor Honda.

 

Sementara itu Sparepart Sub Dept Head Astra Honda Yogyakarta, Anton Candra mengatakan pada arus mudik nanti, pihaknya akan membuka lima posko. Posko ini bisa dimanfaatkan para pemudik yang menggunakan sepeda motor. Setiap poskonya, akan dilengkapi dengan bengkel dan sparepart yang menggandeng bengkel terdekat.

 

"Ada lima posko yang disiapkan, khusus Yogyakarta di Ambarketawang,” ujarnya.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini