Share

Air Sabun Bikin Washer Nozzles Mampet

Septian Pamungkas, Okezone · Sabtu 11 Agustus 2012 16:23 WIB
https: img.okezone.com content 2012 08 11 87 676490 o2MjezFUwq.jpg F: Ilustrasi

JAKARTA - Saat musim kemarau seperti saat ini membuat debu-debu beterbangan dan menempel pada dinding kaca depan mobil Anda. Dengan kondisi seperti ini tentunya dapat mengganggu pandangan saat berkendara apabila debu yang menempel terlalu tebal.

Kebanyakan pengguna mobil yang malas untuk membersihkan kaca depan maka akan menggunakan wiper spray untuk menyapu debu-debu yang menempel tersebut. Alih-alih ingin kaca bersih justru baret-baret (goresan kecil) yang terjadi pada kaca mobil akibat gesekan antara karet wiper dengan debu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Apabila debu terlalu banyak jangan langsung menggunakan wiper spray, kaca bisa baret karena debu banyak mengandung partikel-partikel padat seperti butiran-butiran kerikil," terang Parman Suanda, Service Manager Plaza Toyota kepada Okezone.

Parman menyarankan untuk membersihkan kaca minimal dengan kemoceng jika malas mencuci mobil. "Paling tidak dengan menggubakan kemoceng debu-debu itu dapat tersapu," imbuhnya.

Bicara mengenai Washer Nozzles, Parman menyarankan untuk mengisi tabung washer dengan air mineral yang bersih. Lalu hindari menggunakan kebiasaan menggunakan cairan pembersih yang mengandung zat additive.

Sebab, sisa cairan yang disemprotkan ke kaca akan menempel pada nosel. Akibatnya menimbulkan kerak yang membuat nosel spray mampet.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini