Share

Yamaha Boyong Lorenzo untuk Luncurkan Motor Baru

Aditya Maulana, Okezone · Sabtu 11 Agustus 2012 12:07 WIB
https: img.okezone.com content 2012 08 11 53 676377 Wisv6SmgbV.jpg F: Yamaha Soul GT (Septian P / Okezone)

JAKARTA - Persaingan sepeda motor nasional terus menggeliat, ini juga dibuktikan dengan penjualan yang terus meningkat walau dipengaruhi kenaikan down payment (DP) yang berlaku 15 Juni lalu. Melihat pangsa pasar yang sanagt besar, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) berencana untuk meluncurkan satu motor lagi di akhir tahun ini.

Peluncuran new model ini, Yamaha akan memboyong pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo ke Indonesia sebagai icon motor baru yang akan diluncurkan. Hal itu diungkapkan langsung oleh Executive Vice President PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Dyonisius Beti, tadi malam di Jakarta.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Mudah-mudahan tahun ini kami bisa bawa Lorenzo ke Indonesia lagi. Dia akan jadi icon new model motor Yamaha yang akan kami luncurkan di akhir tahun ini,"cetus, Dyonisius Beti.

Pria yang akrab disapa Dyon ini menambahkan, saat ini piham YIMM sedang mengatur jadwal pembalap MotoGP untuk datang ke Indonesia. Tapi Dyon menegaskan sebelum ajang Jakarta Motorcycle (JMS) Lorenzo sudah bisa datang dan menjadi icon saat peluncuran produk baru Yamaha.

 "Kalau tidak ada halangan, Oktober atau November tahun ini. Kami sedang mengatur jadwalnya biar momennya pas dengan peluncuran new model," tambah Dyon.

Sayangnya, Dyon enggan membeberkan secara mendalam perihal new model yang akan diluncurkannya itu. Tapi banyak diprediksi para awak media automotif nasional, new model yang bakal diluncurkan ini yakni generasi baru Yamaha V-Ixion. Sebab, iconnya saja sudah Lorenzo., itu berarti mencerminkan kecepatannya dalam balapan di MotoGP sesuai dengan generasi baru V-Ixion.

Jadi, kita tunggu saja new model Yamaha yang akan diluncurkan di akhir kuartal keempat 2012 ini. Apakah new model itu generasi V-Ixion atau model motor Yamaha lainnya.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini