Share

Buat Daftar Barang Bawaan Sebelum Mudik

Septian Pamungkas, Okezone · Jum'at 10 Agustus 2012 14:06 WIB
https: img.okezone.com content 2012 08 10 52 675955 ri4HxKxvFq.jpg F: Ilustrasi

JAKARTA - Mudik menggunakan kendaraan pribadi menjadi salah satu alternatif untuk merayakan hari raya di kampung halaman. Namun banyak hal yang patut Anda perhatikan sebelum melakukan perjalanan yang cukup panjang tersebut.

Selain kondisi fisik dan kendaraan dalam kondisi prima, perhatikan hal lainnya untuk menunjang keamanan dan kenyamanan berkendara. Pasalnya kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi selama perjalanan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"List barang bawaan jangan sampai ada yang tertinggal. Tentu buat daftarnya lebih dahulu," papar Parman Suanda, Service Manager Plaza Toyota kepada Okezone.

Perlengkapan penunjang harus tersimpan di dalam mobil karena suatu saat dapat dipergunakan.

"Persiapkan tools seperti dongkrak, ban cadangan (cek lebih dahulu), segitiga pengaman, senter, kunci pas, kunci ring, obeng dan kunci roda. Juga jangan lupa membawa kotak P3K (pertolongan pertama pada kecelakaan)." urainya.

Lebih lanjut Parman menyarankan agar pemudik roda empat ini agar membawa barang bawaan secukupnya. Pasalnya jika membawa muatan berlebih akan mempengaruhi suspensi dan kendali mobil itu sendiri.

Bisanya orang mudik bawa barang muatan melebihi kapasitas. Sistem suspensi perlu diperhatikan. Karena keamanan, kenyamanan ada disitu. kalau shockabsorber sudah dalam kondisi jelek atau bocor disarankan untuk diganti.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini