Share

Toyota: Mobil Rp100 Jutaan, Tunggu Tanggal Mainnya

Aditya Maulana, Okezone · Rabu 08 Agustus 2012 16:01 WIB
https: img.okezone.com content 2012 08 08 52 675067 JqN72Ej1ZF.jpg F: Toyota Etios (autoevolution)

JAKARTA - Perkembangan automotif nasional sedang marak mengenai mobil murah dan ramah lingkungan (low cost green car).

Namun, karena kebijakannya masih diproses oleh Pemerintah, terpaksa para pabrikan yang ingin meluncurkan mobil murah ramah lingkungan harus tertunda, karena harus menunggu pemerintah mengeluarkan regulasinya.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Ada beberapa produsen mobil yang akan ikut serta dalam program ini, salah satunya PT Toyota Astra Motor (TAM). Hingga saat ini, pihak TAM masih menutup rapat-rapat varian apa yang akan diluncurkan.

 

Menanggapi hal tersebut, Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM) Johnny Darmawan, menegaskan kalau Toyota memang benar akan ikut serta dalam program Low Cost and Green Car (LCGC) tapi sampai saat ini masih menunggu regulasi pemerintah.

 

"Mobil Rp100 jutaan? tunggu saja tanggal mainnya," cetus Johnny disela acara peluncuran Toyota Grand New Fortuner di Jakarta, Rabu (8/8/2012).

 

Namun Johnny masih menutup rapat soal mobil murah ramah lingkungan itu. Ia hanya menegaskan kalau Toyota akan ikut bermain di mobil murah ramah lingkungan dan peraturannya juga masih belum diumumkan.

 

"Yang pasti kami selalu mendukung ide-ide inovatif untuk mengembangkan industri automotif di Indonesia," tandas Johnny.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini