Share

Chevrolet Resmi Gandeng MU

Dewi Ananda, Okezone · Selasa 31 Juli 2012 19:06 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 31 52 671249 gTx9Lpa0pk.jpg F : Manchester United (Inautonews)

NEW YORK – Tak berhenti hanya menjadi sponsor Liverpool FC, kali ini pabrikan automotif terbesar asal Amerika Serikat (AS), General Motor, lewat mereknya Chevrolet, resmi mengumumkan kerjasama sebagai sponsor Manchester United (MU) FC untuk tujuh tahun ke depan.

 

Kerjasama ini menjadi rekor tersendiri bagi The Red Devil. Karena sepanjang perjalanan karirnya, Club yang bermarkas di Old Trafford Inggris ini, menjumpai kontrak termahalnya bersama Chevrolet.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Seperti dilansir Inautonews, Selasa (31/7/2012) penandatangan kontrak ini praktis menjadikan Chevrolet sebagai sponsor automotif MU kelima yang berhak dicantumkan pada kaos MU. GM akan mengucurkan dana sedikitnya USD60 juta atau setara Rp567 miliar hingga USD70 juta atau setara Rp661 Miliar demi perjanjian yang akan dimulai pada 2014 hingga 2015.

 

Selanjutnya, raksasa automotif AS ini juga akan menggelontorkan dana USD100 juta pada MU sebagai biaya aktivasi.

 

Kontrak antara Chevrolet dengan tim besutan Sir Alex Fergusion ini jauh lebih besar ketimbang Barcelona dan Bayer Munich dengan Deustche Telkom yang tiap tahunnya mengeluarkan 23 juta Euro atau setara Rp266 Miliar.

 

Sebelumnya, pada Mei lalu GM telah menyepakati kontrak lima tahun dengan MU sebagai sposor automotif resmi klub sepakbola.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini