Share
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement

Mazda CX-5 Dapat Mesin Skyactive 2,5 L

Dewi Ananda , Jurnalis-Selasa, 31 Juli 2012 |10:10 WIB
F: Mazda CX-5 (inautonews)
F: Mazda CX-5 (inautonews)
A
A
A
TOKYO – Tak puas sebagai produsen mesin bensin massif pertama di dunia, Mazda Motor Corperation, kembali mencoba menggebrak pasar automotif dengan menyelipkan mesin baru Skyactiv 2,5 Liter untuk CX-5.
 
Rencananya, Mazda CX-5 sebagai crossover anyar dari pabrikan asal Jepang ini, akan menggunakan mesin Skyactiv 2,5 Liter mulai 2014 mendatang.
 
Mazda sendiri memang belum resmi mengumumkan tampilan terbaru dari CX-5 ini. Seperti dilansior inautonews, Selasa (31/7/2012), kabar yang beredar hanya menyebutkan soal mesin yang akan digendong CX-5 ini.
 
Mesin Skyactive 2,5 liter dengan sistem empat silender, mampu melahirkan total output sebesar 170 tenaga kuda, dan torsi maksimal mencapai 170 lb-ft. Mazda CX-5 ini masih dengan tiga varian, yaitu Sport, Touring, dan Crossover. Ketiganya dicanangkan mampu menjadi kendaraan super ekonomis yang hemat bahan bakar.
 
Di kampung halamannya Jepang, CX-5 didesain dengan mesin diesel Skyactive-D 2,2 liter yang mengeluarkan torsi 420 dan konsumsi bahan bakar 18,6 km per liter. Sedangkan mesin bensin Skyactive-G 2,0 liter membuahkan konsumsi bahan bakar 16,0 km per liter.
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Berita Terkait
Telusuri berita otomotif lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement