Share

Mercedes-Benz SLS E-Cell Dapat Lampu Hijau

Aditya Maulana, Okezone · Senin 30 Juli 2012 17:02 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 30 52 670698 fo2HnqK8Wl.jpg F : Mercedes-Benz SLS E-Cell (Autoevolution)

MUNICH – Pada 2011 lalu, Mercedes-Benz resmi memamerkan versi listrik dari varian SLS AMG, namun masih dalam bentuk protopipe. Pabrikan mobil mewah asal Jerman ini menyebutnya dengan nama SLS E-Cell yang dipamerkan secara perdana di Detroit Auto Show 2011.

 

Namun, karena kini perkembangan mobil bermesin listrik sedang marak-maraknya. Maka, Mercy memberikan lampu hijau untuk SLS E-Cell ini masuk ke jalur produksi. Demikian dilansir Autoevolution, Senin (30/7/2012).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Namun, Mercy masih belum tahu tepatnya kapan SLS E-Cell ini masuk jalur produksi, yang jelas saat ini Mercy sedang memikirkan akan memproduksi versi coupe atau versi biasa. Mercy sedang mempelajari dan menganalisis pasar.

 

Para insinyur Mercedes mengganti mesin standar V8 6.300 cc SLS yang memiliki daya 571 tenaga kuda dengan empat motor listrik yang ditempatkan di dekat roda sehingga menjadi model four-wheel drive.

 

Dengan empat motor listrik, SLS E-Cell memiliki daya sebesar 525 tenaga kuda, dan torsi sebesar 880 Nm. Dengan tenaga itu SLS E-Cell ini mampu berlari dari 0 hingga kecepatan 100 km/jam hanya dalam waktu 3,7 detik.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini