Share

Honda City Berubah Wujud Jadi Bugatti Veyron

Aditya Maulana, Okezone · Minggu 29 Juli 2012 11:27 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 29 52 670103 FBkod8lfWS.jpg F : Honda City Berubah Wujud Jadi Bugatti Veyron (Motorbeam)

NEW DELHI – Sejatinya Bugatti Veyron merupakan mobil tercepat di dunia. Mobil ini sangat diidam-idamkan oleh semua orang di seluruh dunia. Namun karena harga dan produksinya terbatas tak semua orang bisa memiliki mobil super cepat ini, hanya orang tertentu saja yang bisa memilikinya.

 

Tapi tak berhenti sampai disitu, anda bisa melakukan hal yang sama seperti pria asal India yang memodifikasi Honda City miliknya menjadi Bugatti Veyron. Pria yang tak diketahui asal-usulnya ini merubah total bentuk Honda City tipe 1.5 AT miliknya menjadi bentuk mobil tercepat di dunia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Hal itu dilakukan karena ia menggemari Bugatti Veyron. Karena tak mampu untuk memilikinya, maka yang ia lakukan yakni memodifikasi mobil miliknya. Secara keseluruhan, Honda City itu sudah berubah wujud terutama pada eksterior yang dibuat sama persis seperti Bugatti Veyron.

 

Rumah modifikasi yang mengerjakannya sangat apik. Ia membuatnya benar-benar rapih. Hal itu tercermin pada bagian grill depan yang dirancang sama dengan ciri khas Bugatti yakni bentuknya yang melengkung. Namun, perbedaan terjadi pada stir kemudi. Sejatinya Bugatti Veyron memiliki stir kemudi disebelah kiri tapi ini berada disebelah kanan.

 

Selain itu, perbedaan selanjutnya berada di dapur pacu. Mobil ini tetap dibekali mesin aslinya, yakni 1.5-liter, empat silinder yang mampu menyemburkan tenaga hingga 120 PS pada 6.600 rpm dan torsi 14,8 Nm pada 4.800 rpm.

 

Berbeda dengan jantung pacu asli Bugatti Veyron Super Sport yang dinobatkan sebagai mobil tercepat di dunia dipersenjatai mesin W16, dengan kapasitas 8,0 liter. Mesin mampu menghasilkan daya 1.200 tenaga kuda, dengan torsi 1.500 Nm.

 

Bugatti Veyron Super Sport ini dibanderol dengan harga USD2,4 juta atau sekira Rp22,68 miliar. Mobil super ini hanya tersedia 30 unit di seluruh dunia.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini