Share

Ini Dia Skuter Listrik BMW

Septian Pamungkas, Okezone · Sabtu 28 Juli 2012 16:01 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 28 53 669889 kDOxia0REG.jpg F: BMW C Evolution (Carscoop)

LONDON - Memanfaatkan kemeriahan Olimpiade London, BMW Motorrad memperkenalkan skuter listrik mereka yang dijuluki C Evolution. Skuter nol emisi ini pertama kali muncul saat gelaran BMW Motorrad Innovation Day 2011 sebagai konsep E-Scooter dan kembali mejeng pada Frankfurt Motor Show 2011.

C Evolution mengadopsi struktur komposit hibrida dan dapat menghasilkan tenaga 15 Hp hingga 47 Hp. Dengan kekuatan tersebut skuter listrik ini mampu mencapai kecepatan maksimum hingga 120 kpj.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Skuter listrik ini didukung mesin penggerak pada lengan ayunnya. Sementara altenator diposisikan dibalik casing baterai yang terintegrasi dengan lengan ayun.

Dengan baterai 8kWh, C Evolution mampu menempuh jarak hingga 100 km. Baterai dapat diisi ulang melalui perangkat pengisian yang terintegrasi melalui reguler soket (stop kontak rumah tangga) atau sebuah stasiun pengisian dalam waktu kurang dari tiga jam.

Selain itu, C Evolution telah diperkuat fitur cerdas yang dapat mengembalikan tenaga yang telah dikeluarkan dengan cara melakukan pengereman atau meluncur tanpa di tarik gas.

Sementara itu, produsen sepeda motor asal Jerman ini meyakini model produksi dari skutik listrik ini siap dipasarkan pada 2014 mendatang.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini