Share

80 Persen Mobil Produksi Indonesia Pakai AC Denso

Septian Pamungkas, Okezone · Sabtu 28 Juli 2012 18:01 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 28 52 669911 oTlTddbZL5.jpg F: Direktur DSIA, Bambang Wiyono memantau pengecekan AC mobil (Septian P / Okezone)

JAKARTA- Pertumbuhan bisnis AC mobil PT Denso Sales Indonesia (DSIA) terus mengalami peningkatan. Hal itu diungkapkan langsung oleh Direktur DSIA, Bambang Wiyono, di sela-sela gelaran promo pengecekan AC mobil gratis di Central Park Podomoro City Jakarta.

"Saat ini 80 persen mobil yg diproduksi di Indonesia pakai AC Denso. Kami memiliki 56 jaringan resmi di seluruh indonesia. Dan sampai 2015 nanti target kami mencapai 150 bengkel AC denso," terang Bambang.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Bambang mengaku AC Denso menjadi original equipment manufacturer (OEM) sejumlah perusahaan automotif yang memproduksi mobil di Tanah Air, seperti Toyota, Daihatsu dan Suzuki. Jumlah permintaan dari tahun ketahun pun mengalami peningkatan.

"Sistem AC mobil untuk OEM permintaannya sebanyak 60 ribu perbulan, sebelumnya cuma 45 ribu perbulan," ujar pria berkumis tersebut.

Guna meningkatkan jumlah produksinya, DSIA akan mendirikan satu pabrik lagi dikawasan Bekasi. Sekadar informasi, saat ini DSIA memiliki dua pabrik yakni di Jakarta Utara dan Cibitung.

"Pabrik di Sunter luasnya 4 hektar dan Cibitung 10 hektar, Rencananya tahun ini kami akan membangun satu pabrik lagi di Fajar Bekasi dengan luas lahan 21 hektar," kata Bambang.

Rencananya pabrik baru ini ditujukan untuk produksi elektrik part, dan komponen berteknologi tinggi. Apabila pabrik baru ini telah beroperasi, Denso mematok target Rp10 triliun pada 2013 mendatang.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini