Share

Supercar Anyar McLaren Berkekuatan 1.000 HP

Septian Pamungkas, Okezone · Jum'at 27 Juli 2012 15:04 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 27 52 669495 cctkkjkN85.jpg F: Supercar McLaren terbaru (Carbuzz)

PARIS - Pabrikan McLaren siap melahirkan supercar terbaru yang diklaim memiliki tenaga lebih dahsyat dari model yang ada sekarang. Kabarnya model anyar ini mengkombinasikan mesin V8 turbo berkekuatan 800 hp dengan KERS sehingga mampu menghembuskan tenaga gabungan mencapai 1.000 hp.

 

Dilansir Carbuzz, mobil super tersebut mampu mengalahkan kemampuan MP4-12C yang selama ini menjadi mobil tercepat McLaren. Selain itu, model ini digadang-gadang menjadi penerus sang legenda, McLaren F1 yang menggunakan paket upgrade 3.8 liter twin-turbo V8 dari 12C yang memproduksi tenaga 800 hp.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Namun apabila mesin yang digunakan F1 digabungkan dengan sistem hibridar KERS maka tenaga yang dihasilkan bakalan membengkak hingga 1.000 hp. McLaren pun optimis dengan mesin baru tersebut, dapat melibas 0-100 kpj dalam waktu di bawah 2,5 detik.

 

Kabar yang berhembus, perusahaan telah menyelesaikan proses pembuatannya dan siap ditampilkan diajang Paris Motor Show 2012 yang akan berlangsung September mendatang.

 

Sekadar informasi, desain mobil super anyar ini digarap oleh Frank Stephenson. Dia merupakan perancang MINI, BMW X5 dan beberapa model Ferrari, Maserati dan Alfa Romeo. Model anyar ini sekaligus menandai kehadirannya sejak menjadi kepala desain McLaren.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini