Share

Ford Recall 485 Ribu Escape & SUV Mavericks

Azwar Ferdian, Okezone · Jum'at 27 Juli 2012 13:12 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 27 52 669399 mWxAccx9fs.jpg F: Ford Escape 2004 (wiki)

DETROIT – Ford Motor Corp memutuskan untuk melakukan penarikan kembali (recall) kepada 485 ribu varian Escape dan SUV kecil Maverick. Recall ini dilakukan setelah ditemukan adanya masalah pada pedal gas.
 

Seperti diumumkan Lembaga Nasional Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya (NHTSA), penarikan kembali Escape dan Maverick ini dikenakan pada varian yang diproduksi dari 2001 sampai 2004.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

NHTSA menemukan adanya masalah pada mesin yang sudah dilengkapi dengan cruise control. Kemungkinan kabel akselerator rusak dan menyebabkan terganggunya posisi pedal gas.

 

Oleh karena itu, gas bisa tiba-tiba naik dan kecepatan pun meningkat meski dalam posisi cruise control aktif. Ini berpotensi mengakibatkan kecelakaan. Ford mengatakan, kabel cruise control kemungkinan rusak dan menyebabkan pedal gas menempel.

 

NHTSA mengatakan, sejauh ini telah menerima 68 keluhan tentang masalah ini, termasuk 13 kasus kecelakaan yang mengakibatkan sembilan cedera dan satu korban jiwa. Menurut AP, seorang remaja wanita tewas dalam kecelakaan Escape di Arizona, Januari lalu.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini