Honda Teralis Usung Mesin CBR150

Kamis, 26 Juli 2012 09:40 wib | Azwar Ferdian - Okezone

F: Mesin Honda CBR150 (Septian P/Okezone) F: Mesin Honda CBR150 (Septian P/Okezone)

JAKARTA – Niatan Astra Honda Motor (AHM) buat melansir varian sport terbaru semakin terkuak. Adalah Honda ‘Teralis’ yang sedang disiapkan AHM dan akan diluncurkan tahun ini.

Honda Teralis ini dipasang AHM buat memperkuat segmen sport yang saat ini diisi MegaPro, Tiger, CS1, CBR150 dan CBR250. Namun, dengan model naked bike, Teralis tentunya dihadirkan untuk lebih mempersegar model sport Honda.

“Sesuai rencana, model sport terbaru Honda akan diluncurkan tahun ini. Ini akan memperkuat segmen sport AHM,” jelas Deputi GM Sales Division AHM, Thomas Wijaya, saat berbincang dengan wartawan, Rabu 26 Juli 2012.

Thomas melanjutkan, kehadiran Honda Teralis ini bukan ditujukan untuk melawan dominasi rival di segmen sport. Namun, AHM memang sudah lama menyiapkan varian ini. “Model baru sport Honda ini sudah ada sebagai master plan, dan memang direncanakan sudah lama,” lanjutnya.

Thomas sedikit membocorkan spesifikasi sport Honda ini. Menurutnya, Honda Teralis akan menggunakan mesin CBR150. Honda CBR150 dibekali mesin satu silinder DOHC 4-klep, dengan pendingin cairan yang dilengkapi Auto Fan. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 13,1 Kw pada 10.500 rpm serta torsi 12,6 Nm pada 8.500 rpm.
(zwr)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »