Share

Pegawai Mogok Kerja, GM Hentikan Aktivitas Produksinya

Aditya Maulana, Okezone · Rabu 25 Juli 2012 19:04 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 25 52 668372 v5q8WhupHk.jpg F : Pabrik GM di Brazil (Inautonews)

RIO DE JANEIRO – Setelah para pekerja di pabrik Maruti Suzuki di India berunjuk rasa, kini giliran para pekerja di pabrik General Motor (GM) yang berada di Sao Jose dos Campos, Sao Paulo, Brazil melakukan aksi mogok kerja. Aksi itu dilakukan karena mereka menuntut hak dan nasib untuk kedepannya.

 

Dari delapan lini yang tersedia, satu lini karyawan di pabrik tersebut melakukan aksi mogok kerja. Alhasil General Motor Company terpaksa harus menghentikan aktivitas produksinya. Demikian dilansir Inautonews, Rabu (25/7/2012).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Namun, penghentian produksinya itu belum diketahui sampai kapan. Saat ini pihak GM sedang melakukan perbincangan dengan perwakilan pekerja yang melakukan aksi mogok.

 

“Ini merupakan situasi yang sulit. Kami lebih baik menghentikan aktivitas produksi untuk sementara. Karena jika tidak takut terjadi hal yang tidak diinginkan,” beber GM seperti ditulis Autonews.

 

Selain itu, penjualan GM di Brazil dinilainya tidak tumbuh dengan pesat. Setiap tahunnya penjualannya selalu diangka yang sama atau hanya meningkat empat persen. Hla ini yang mendorong GM untuk menghentikan satu dari empat model di pabrik tersebut. Alhasil dari 1.500 pekerja, 350 diantaranya harus di PHK.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini