Share

Harga Lebih Mahal, Seat Leon kini Makin Mewah

Dewi Ananda, Okezone · Rabu 25 Juli 2012 15:04 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 25 52 668356 T0g1h6cO86.jpg F: seat Leon (inautonews)

SPANYOL – Produsen mobil asal Spanyol, Seat, coba menggebrak pasaran automotif Eropa dengan melansir Seat Leon. Hatchback ini dibanderol dengan harga 15 ribu Euro atau sekitar Rp171 jutaan.

Harga 15 ribu Euro yang ditawarkan pada Leon ini, lebih mahal 2.000 Euro (Rp23 jutaan) dibanding Teledo. Padahal Teledo sendiri juga tidak terlalu laku di pasaran automotif Eropa.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Seat menjadi satu-satunya pabrikan yang di bawah bendera Volkswagen Group yang mengalami penurunan penjualan. Leon kini sedang diarahkan dengan menggunakan desain tampilan yang lebih mewah dan berkelas.

 

Perubahan ini jelas berpengaruh oada harga jual Leon yang akan lebih tinggi. Leon dibekali rancangan Modular Transverse Matrix (MQB) dengan teknologi terbaru VW. Teknologi ini juga terselip di Audi A3 dan VW Golf.

 

Selain itu, Leon menggunakan komponen VW tingkat wahid. Sedangkan Toledo masih mensuplai mesin dari Skoda Rapide yang lebih cocok untuk segmen kelas menengah. Seat yang berdiri sejak 1950 ini, hanya menjual 406.070 unit di tahun lalu, atau turun 8,2 persen.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini