Recall Honda CR-V Juga Dilakukan di China

Rabu, 25 Juli 2012 10:01 wib | Aditya Maulana - Okezone

F : Honda CR-V (autoevolution) F : Honda CR-V (autoevolution) BEIJING – Belum lama ini produsen mobil Honda telah melakukan penarikan kembali untuk diperbaiki (recall) terhadap dua model mereka, yakni Honda CR-V 2012 dan Acura ILX yang beredar di Amerika Serikat (AS).
 
Di AS, ada 166.609 unit CR-V yang ditarik dan 6.288 Acura ILX. Pabrikan mobil terbesar kedua di Jepang ini kembali melakukan penarikan kembali Honda CR-V 2012 yang beredar di China.
 
Masalahnya sama dengan CR-V yang beredar di Amerika, yakni masalah pada engsel pintu yang menyebabkan pintunya mudah terbuka sendiri. Demikian dilansir Autoevolution, Rabu (25/7/2012).
 
Di China ada 76.415 unit CR-V yang harus ditarik. Semuanya diproduksi antara 17 Januari hingga 19 Juni 2012. Penarikan itu dilakukan oleh Dongfeng-Honda yang merupakan perusahan lokal yang menjadi mitra Honda di China.
 
Semua unti CR-V yang ditarik, akan mulai dilakukan perbaikan pada 3 Agustus mendatang. Saat ini pemiliknya akan diberitahu dan menjadwalkan kedatangannya ke bengkel untuk dilakukan perbaikan secara gratis.
 
Sekadar informasi, Honda sudah tidak lagi mengimpor mobil dari Jepang ke China. Karena sebagian besar mobil Honda yang beredar di China sudah diproduksi secara lokal melalui perusahan patungan antara Honda dan Dongfeng.
(zwr)

Download dan nikmati kemudahan mendapatkan berita melalui Okezone Apps di Android Anda.

BERIKAN KOMENTAR ANDA

BACA JUGA »