Share

Tata Nano Sukses Jelajahi Daratan India

Septian Pamungkas, Okezone · Selasa 24 Juli 2012 19:04 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 24 52 667885 uSgsP6TBt2.jpg F: Thomas Chacko dengan Tata Nano (Motoroids)

MUMBAI - Thomas Chacko, seorang penggemar automotif asal India berhasil menuntaskan ambisinya untuk menaklukan daratan India dengan menggunakan Tata Nano. Berkendara dengan mobil mungil itu sejak 3 Mei 2012 lalu, Chacko berhasil menempuh jarak 26.500 km dan menyambangi lebih dari 100 kota di India.

 

Dilansir Motoroids, Chacko berhasil menuntaskan perjalanannya dengan mobil termurah sejagad tersebut pada 21 Juli 2012 lalu atau menempuh perjalanan selama 78 hari.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Perjalanan ini bukanlah sebuah joyride, tetapi ekspedisi menjelajah negeri India. Nano diuji melalui jalur paling berat serta berbagai cuaca ekstrem,” ungkap Chacko.

 

Pria yang telah menginjak usia 63 tahun ini menaklukkan rute di ujung timur India (Tawang), Kanyakumari (paling ujung selatan), Dwarka (ujung barat) hingga Kargil (di utara).

 

Chacko juga berhasil melintasi jalanan tertinggi di dunia yakni Tanglang La dan Khardung La, jalan yang berada di ketinggian 18.380 kaki (5.602 m) di atas permukaan laut. Tidak hanya itu, wilayah Nagpur dan pegunungan Bhutan pun dilibasnya.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini