Share

Di AS Penjualan Mobil Hybrid Lebih Baik dari Listrik

Aditya Maulana, Okezone · Selasa 24 Juli 2012 14:49 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 24 52 667754 tldgBALWcs.jpg F : Toyota Prius Plug-in Hybrid (Inautonews)

WASHINGTON – Saat ini tren automotif global yang sedang hangat diperbincangkan yakni, perkembangan mobil hybrid dan listrik (EV). Hampir semua pabrikan mobil memiliki kendaraan hybrid maupun listrik.

 

Berbeda dengan Indonesia, di Amerika dan Eropa, era mobil hybrid dan listrik sudah berjalan sangat jauh. Namun, di negeri Paman Sam, masyarakatnya cenderung lebih menyukai kendaraan hybrid ketimbang listrik.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Seperti dilansir Autoevolution, Selasa (24/7/2012), dalam salah satu artikel yang ditulis oleh LA Times, bahwa penjualan mobil hybrid jauh lebih tinggi ketimbang mobil listrik. Penjualan mobil listrik di tahun lalu jatuh 18,8 persen sedangkan untuk mobil hybrid terus meningkat.

 

Mobil hybrid yang menjadi primadona yakni Toyota Prius. Penjualan tahun lalu berhasil meningkat 380 persen dibanding tahun sebelumnya. Sementara untuk mobil listrik Chevrolet Volt hanya meningkat 221 persen dibanding tahun sebelumnya.

 

Sementara itu, ada beberapa faktor yang membuat penjualan mobil hybrid jauh lebih baik ketimbang mobil listrik. Masyarakat AS menilai untuk mobil listrik masih jauh rumit, terutama dari segi baterai yang sering mengalami masalah.

 

Masalah pada baterai dapat ditemukan pada varian Nissan Leaf dan Chevrolet Volt yang beredar di AS. Faktor itu sedikit mempengaruhi kepercayaan masyarakat AS terhadap mobil listrik.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini