Share

Toyota Mulai Uji Mobil Listrik Mungilnya

Aditya Maulana, Okezone · Selasa 24 Juli 2012 12:24 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 24 52 667632 TS2nU0Bhuw.jpg F : Toyota COMS (Autoevolution)

SINGAPORE – Mungkin sudah ada pabrikan yang melansir mobil mungil berkapasitas dua penumpang. Kali ini, pabrikan mobil terbesar di Jepang, Toyota, mulai melakukan uji coba untuk mobil listrik mungilnya di National University Singapore (NUS).

 

Mobil listrik mungil yang dirakit oleh Toyota Auto Body Co Ltd ini diberinama COMS. Dalam pengujiannya, COMS ini nantinya akan digunakan para mahasiswa dan dosen sebagai alat transportasi berkeliling kampus dan ke pusat kota yang berada di sekitar kampus.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Pengujian ini dilakukan untuk melihat bagaimana mobil listrik berkapasitas dua penumpang ini jika berada di cuaca yang panas, iklim tropis yang memiliki kelembaban tinggi.

 

Jika dalam pengujian ini berhasil, maka COMS akan lebih mudah untuk beradaptasi di iklim yang suhunya jauh lebih rendah. Demikian dilansir Autoevolution, Selasa (24/7/2012).

 

Lebih lanjut, COMS ini memiliki dimensi panjang hanya 2.475 mm, lebar 1.105 mm dan tinggi 1.505 mm serta bobot yang ringan, yakni hanya 400 sampai 420 kg.

 

Senebtara itu, mobil listrik yang baru diluncurkan di Jepang ini memiliki tenaga 5 kW pada torsi 250 Nm. Dengan tenaga itu, COMS mampu berjalan sejauh 50 km dengan sekali isi ulang dengan kecepatan maksimumnya bisa mencapai 60 km/jam (37 mph).

 

Dalam isi ulangnya, COMS hanya membutuhkan waktu enam jam saja dengan daya listrik rumahan yakni 100 V.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini