Share

Mercedes-Benz SLC Bakal Ganggu Porsche 911

Aditya Maulana, Okezone · Senin 23 Juli 2012 19:05 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 23 52 667261 uGXJU9Uiy4.jpg F : Mercedes-Benz SLC (Autocar)

STUTTGART – Mercedes-Benz semakin matang untuk bermain di kelas mobil sport. Hal itu dibuktikannya dengan meluncurkan SLC yang peluncuran resminya baru akan dilakukan 2015 mendatang.

 

Selain serius bermain di kelas mobil sport, Mercedes-Benz SLC juga disiapkan untuk mengganggu peredaran Porsche 911 dan Aston Martin V8 Vantage. Mobil ini dihadirkan untuk konsumen muda dan memiliki jiwa berkendara yang tinggi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Seperti dikutip Autocar, Senin (23/7/2012), SLC yang memiliki kode W190 ini memiliki dimensi yang hampir mirip dengan SLS. Seluruh bodinya menggunakan bahan alumunium dengan berat keseluruhan 220 kg. Dapur pacunya dibekali mesin 4.000 cc V8 twin-turbocharged.

 

SLC modern diatur untuk menerima desain eksterior dan interior yang unik. Sementara versi coupe digambarkan di sini berkaca pada model 2016 yakni varian roadster yang beratap kain.

 

Merujuk pada keberhasilan SLS, baik secara komersial ataupun dalam hal membangun citra sebagai varian mewah, manajemen Mercedes-Benz melihat SLC sebagai langkah logis berikutnya dalam merebut pasar global.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini