Share

Toyota Pakai Model Van dari PSA Peugeot Citroen

Azwar Ferdian, Okezone · Senin 23 Juli 2012 18:03 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 23 52 667258 geCks7Fj2n.jpg F: Toyota ambil van dari Peugeot (inautonews)

PARIS - Toyota Motor Corp mengumumkan bahwa pabrikan asal Prancis PSA Peugeot Citroen, akan menyuplai varian van komersil degan status original equipment manufacturing (OEM). Kesepakatan ini akan direalisasikan pada pertengahan 2013 mendatang.
 

Dengan demikian, Toyota akan menjual varian van komersilnya, dengan suplai barang yang diberikan oleh Peugeot Citroen. Kendaraan ini akan mengambil basis dari varian Peugeot Expert dan Citroen Jumpy.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Semua sudah berjalan sesuai rencana. Toyota Motor Europe akan berpartisipasi untuk mengembangkan semua model dengan berinvestasi merancang beberapa model yang akan dijual,” jelas juru bicara Toyota Eropa.

 

Toyota dan Peugeot sudah lama bekeja sama dengan mengembangkan pabrik perakitan hasil patungan di Republik Ceska.

 

Kerja sama dengan Toyota ini juga bisa menyelamatkan keuangan PSA Peugeot Citroen, yang di awal bulan ini sempat mengumumkan rencana untuk merumahkan 8.000 tenaga kerjanya, dengan menutup pabrik di Aulnay, Paris.

 

Perdana Menteri Perancis Jean-Marc Ayrault akan bertemu dengan Head Executive PSA Peugeot Citroen, Philippe Varin, untuk membicarakan perkembangan sektor automotif Prancis yang sedang melemah akibat krisis ekonomi di Eropa.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini