Share

Toyota Luncurkan Dua Mini MPV Terbarunya

Aditya Maulana, Okezone · Senin 23 Juli 2012 16:03 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 23 52 667216 om9VzurOGh.jpg F : Toyota Porte (Dok.TMC)

TOKYO – Toyota Motor Corporation (TMC) resmi melansir generasi baru dari varian minivan Porte dan Spade. Dua minivan terbaru ini diluncurkan khusus untuk pasar automotif Jepang.

 

Toyota memiliki ambisi yang besar untuk menjadi pabrikan nomor satu di Jepang yang menguasai pasar minivan. Untuk mewujudkannya Toyota mematok target untuk Porte dan Spade ini mampu terjual sebanyak 4.000 unit per tahunnya. Demikian dilansir situr resmi Toyota Motor Corporation, Senin (23/7/2012).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Tak kalah dengan minivan yang ada di Jepang, Porte dan Spade juga di desain semenarik mungkin dan disematkan fitur yang berkelas. Pintu sampingnya mengadopsi sistem geser dengan remote yang dapat memudahkan konsumennya.

 

Secara keseluruhan, Porte dan Spade desainnya tetap sama, namun yang membedakan yakni desain eksteriornya terutama pada bagian depan. Gril depan untuk Spade jauh lebih besar ketimbang grill depan Porte. Begitu juga bentuk kap mesin dan bentuk lampu depannya.

 

Memasuki dapur pacunya, keduanya dibekali mesin 1.3-liter 1NR-FE dan 1.5-liter 1NZ-FE. Mesin itu dikawinkan dengan transmisi otomatis Super CVT-i. Toyota mengklaim mesin ini rata-rata konsumsi bahan bakarnya sangat efisien, yakni 20,6 kpl.

 

Lebih lanjut, untuk segi keamanannya, keduannya sudah dilengkapi sistem ABS (anti-lock braking system) Dengan Electrik Brake-force-Distribution (EBD). Dan mengenai harga, minivan itu dibanderol mulai 1,45 juta Yen atau setara Rp176 jutaan hingga 1,91 juta Yen atau setara Rp231,8 jutaan.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini