Share

BeltBag, Fitur Keamanan Baru dari Mercedes

Azwar Ferdian, Okezone · Senin 23 Juli 2012 13:42 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 23 52 667141 yRtfSbqYa2.jpg F: BeltBag pada Mercedes Benz (rushlane)

STUTTGART – Pabrikan mobil mewah asal Jerman, Mercedes-Benz menawarkan fitur keamanan baru pada kendaraan, yang sudah tersemat di varian mewah S Class. Adalah BeltBag, yang berfungsi sebagai sabuk pengaman dengan kantong udara.
 

All new BeltBag, adalah sabuk pengaman dengan kantong udara, yang bisa memberikan keamanan lebih baik kepada penumpang di bagian belakang, dalam kasus tabrakan. BeltBag akan berfungsi sebagai penjepit dan bisa mengurangi dampak terhadap tulang rusuk.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

BeltBag akan mengembang segera ketika sensor mendeteksi kecelakaan apapun tabrakan frontal. Beltbag akan melebar hingga tiga kali dari ukuran normal, untuk memberikan efek yang lebih baik dalam hal keamanan dan perlindungan penumpang.

 

Cara penggunaan BeltBag diikat dengan cara yang sama, seperti sabuk pengaman pada umumnya. Perangkat ini sudah dicoba dan diuji melalui serangkaian tes. Hasilnya telah dinyatakan lulus dari segi keselamatan dan kenyamanan.

 

Tali yang lebar, terbuat dari bahan kuat namun lembut, agar kenyamanan bagi penumpang tetap diperhatikan. BeltBag tidak dirancang untuk penumpang kursi depan yang sudah memiliki airbag di bagian depan pada semua model Mercedes Benz.

 

Dengan pengenalan ini BeltBag, Mercedes Benz s memperluas fitur keselamatan kepada konsumen, termasuk penumpang di bagian belakang. BeltBag akan resmi disematkan pada varian S Class pada tahun depan. Kemudian, menyusul varian lain Mercedes Benz.

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini