Share

China Bisa Jual Lima Juta Mobil Listrik Lokal

Aditya Maulana, Okezone · Senin 23 Juli 2012 13:04 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 23 52 667109 WM3luP5VjL.jpg F : Mobil Listrik China (autoevolution)

BEIJING – Perkembangan mobil listrik terus menjadi tren automotif di massa yang akan datang. Setiap pabrikan mobil mulai meluncurkan varian mobil listrik sebagai andalan.

 

Tak ingin kalah dengan pabrikan mobil besar yang berada di Jepang, Eropa dan Amerika, China juga memiliki mobil listrik yang diproduksi oleh pabrikan lokalnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Tak tangung-tanggung, negeri Tirai Bambu ini mematok target lima juta unit mobil listrik dapat terjual hingga 2020 mendatang.

 

Untuk mencapai target yang ditentukan, Chinese EV maker Zheijing Kandi Vehicle Co menjalin kerjasama dengan pemerintah lokal China dari kota Hangzhou. Dalam kerjasamanya itu, mewajibkan setiap penduduknya memiliki mobil listrik. Demikian dilansir Autoevolution, Senin (23/7/2012).

 

Penduduk di kota Hangzhou terdiri dari delapan juta jiwa, tapi mobil listrik yang disediakan hanya 20.000 unit. Mobil listrik ini bisa dibeli dan disewa. Program ini akan berjalan mulai bulan depan dan berlangsung hingga akhir tahun depan.

 

Mobil listrik China ini merupakan kendaraan yang khusus dipakai diperkotaan dengan kecepatan tertinggi 40 km/jam (25 mph).

(zwr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini